January 31, 2023

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

الحَمْدُ ِللهِ رَبِّ اْلعَالَمِيْنَ وَالصَّلَاةُ وَالسَّلَامُ عَلَى أَشْرَفِ اْلأَنْبِيَاءِ وَاْلمُرْسَلِيْنَ، سَيِّدِنَا وَنَبِيِّنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ أَجْمَعِيْنَ. وَبَعْدُ

Terdapat 25 santri wisudawan dan wisudawati yang sudah mengikuti pembelajaran pada pondok pesantren As-Sajdah Makkiyah. Dan pada malam ini tanggal 11 Juni 2022 mereka resmi untuk naik tingkat pada jenjang pendidikan yang selanjutnya.

Acara pun dibuka oleh pengasuh pondok Dr. K. Usman, M. Pd. Yang juga selain itu sebagai mudir di Mahad Aljamiah IAIN Pontianak. Dan acara pun dihadiri oleh santri Mahad Aljamiah kurang lebih 30 santriwan dan santriwati.

Pengasuh Pondok memberikan himbauan untuk masyarakat seluruhnya untuk ikut serta mendukung pendidikan Pondok Pesantren wabilkhusus Pondok Pesantren As-Sajdah Makkiyah Batulayang Pontianak. Bukti keseriusan ini maka pada malam ini kita mewisuda 25 santri yang insyallah sudah memiliki pengetahuan yang diinginkan sesuai dengan program pendidikan di Pondok Pesantren.

Target utama pendidikan yakni adalah mampu membaca kitab kuning, tahsin, dan tahfizh Qur’an.

Semoga kami diberikan keistiqomahan menjalankan amanah dalam memberikan dan melayani kebutuhan pendidikan Agama Islam dan mencetak kader kader islami yang paham betul dasar dasar islam seperti Al-Qur’an, hadist dan kitab kitab kuning.

Menurut KH Baihaqi MA menyampaikan tentang pentingnya Pendidikan Pondok, Karena dalam maqasidu syariah ushul fiqh terdapat 5 yang pondasi dasar dalam pendidikan hifdzu din, menjaga jiwa, menjaga Akal, menjaga Harta dengan infestasi amal jariyah, menjaga keturunan. Maka kelima pondasi ini lah yang hanya terdapat pada pendidikan Pondok Pesantren.

Dan acara dengan khidmat ditutup oleh Ahmad Bustomi, M.Pd.I selaku pengasuh Pondok Pesantren Darussalam Pontianak. الحَمْدُ ِللهِ رَبِّ اْلعَالَمِيْنَ

وَ السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *