January 31, 2023

Program Ma’had adalah merupakan salah satu program unggulan pada IAIN pontianak sebagai sarana pendukung terlaksananya tujuan yang terintegrasi dari tujuan Ma’had Al-Jami’ah yang dirancang oleh Direktorat Pendidikan Tinggi Islam Kementerian Agama Republik Indonesia: Secara umum, tujuan Ma’had al-Jami’ah adalah memperkuat pemahaman dasar-dasar keagamaan Islam dan kemampuan bahasa asing sekaligus mengembangkan keterampilan khusus keagamaan sebagai kekhasan jati diri PTKI. Secara khusus Ma’had Al-Jami’ah IAIN Pontianak mengkedepankan karakteristik pembelajaran yang mencontohkan moderasi beragama dan syarat ilmu tentang membaca, menulis Al-Qur’an.

Selain itu juga kuliah Umum yang disampaikan oleh Rektor IAIN Pontianak Dr. H. Syarif, M.A secara garis besar memberikan motivasi dalam beribadah beserta hakikat hakikat dalam beribadah, meluruskan niat dalam belajar serta kewajiban dalam mengikuti Program Ma’had sebagai acuan dan syarat mutlak untuk bisa lulus dalam ujian munaqasah serta laik membawa nama baik almamater IAIN Pontianak. (dok. Ma’had AL-Jami’ah IAIN Pontianak).

Antusias Maha Santri dalam mengikuti PERESMIAN PROGRAM MA’HAD dan KULIAH UMUM namun tetap PROKES (Jum’at, 19 November 2021)

MC Membuka Acara dengan Khidmat… oleh Ustadz. Syaifullah, S.Pd

Pembacaan Ayat Suci Al-Quran oleh ustad Syuaibi, M.Pd

Sambutan oleh Mudir Ma’had Al-Jami’ah IAIN Pontianak Dr. Usman, M.Pd.I
Sambutan Oleh Dr. Firdaus Ahmad, M.Hum
Meresmikan PROGRAM MA’HAD dan KULIAH UMUM Dr. H. Syarif, MA
Foto Bersama Rektor beserta jajaran IAIN Pontianak dan Pengurus/Musrif/Musrifah Ma’had Al-Jami’ah IAIN Pontianak
Antusias Mahasantri mengikuti Kegiatan

Antusias Mahasantri mengikuti Kegiatan

Antusias Mahasantri mengikuti Kegiatan
Penutup dan Doa oleh Dr. Syahri, MA
Hiburan hiburan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *